Doa Saat Kehilangan Uang dan Barang-barang Berharga Lainnya

Doa Saat Kehilangan Uang dan Barang-barang Berharga Lainnya

Pesilat Indonesia Komang Harik Adi Putra berdoa sebelum bertanding melawan pesilat Timor Leste David No-Ano Ximenes dalam babak 16 besar Kelas E Putra Asian Games 2018 Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (23/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Dewi Nurcahyani/nak/18.
Kehilangan barang, terutama benda yang memiliki nilai emosional tinggi adalah pengalaman yang bisa membuat hati terluka. Semua orang, termasuk Anda, pernah merasakannya.
Entah itu kehilangan perhiasan berharga seperti logam mulia, handphone yang penuh kenangan, uang yang diusahakan dengan susah payah, kartu ATM yang menyimpan segala urusan finansial, atau laptop yang menjadi sahabat setia.

Kesulitan seperti ini dapat membuat kita gelisah dan mencari bantuan di sekitar, mulai dari teman, kerabat, hingga keluarga.

Namun, ada satu kekuatan yang sering kita lupakan: kekuatan doa. Saat kehilangan, jangan ragu untuk https://38.180.114.193/ meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Dengan memanjatkan doa kehilangan barang, kita memohon kepada Allah Sang Pencipta yang maha sempurna. Berikan ruang pada keajaiban-Nya untuk membantu kita menemukan kembali yang telah hilang.

Ada tiga jenis doa yang bisa dipanjatkan saat Anda kehilangan barang. Doa-doa ini merupakan bentuk ikhtiar dalam mencari barang yang hilang tersebut:

Doa Kehilangan Uang

Doa Kehilangan Barang Agar Cepat Kembali

اَللّٰهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ، اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami’an nasi liyaumin la raiba fih baini wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah

Artinya:

“Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dari afiyah.”

Doa Kehilangan Barang Karena Ada Musibah

اَلَّذِيْنَ اِذَآ اَصَابَتْهُمْ مُّصِيْبَةٌ ۗ قَالُوْٓا اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَۗ

Allażīna iżā aṣābat-hum muṣībah, qālū innā lillāhi wa innā ilaihi rāji’ụn.

Artinya:

“(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan “Innā lillāhi wa innā ilaihi rāji’ūn” (sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya hanya kepada-Nya kami akan kembali).”

Doa Kehilangan Barang Berharga

Doa mencari barang yang hilang ini juga merupakan doa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dipanjatkan saat Anda kehilangan sesuatu seperti Emas. Berikut doanya, sebagaimana dilansir dari HaiBunda.

اَللّٰهُمَّ يَارِبِّ الضَّآلَّةِ وَيَاهَادِيًا مِنَ الضَّلاَلَةِ رُدَّ ضَآ لَّتِىْ

Allohumma ya robbadh dhoollati wa yaa haadiyah minadh dholaalati rudda dhoollatii

Artinya:

“Ya Allah, Tuhan dari sesuatu yang hilang, ya Tuhan yang memberikan petunjuk dari kesesatan, kembalikanlah barangku yang hilang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*